Aib Bagi Penuntut Ilmu Jika…

Yogyakarta, 17 Shafar 1445 H – Ma’had Al-‘Ilmi Yogyakarta membuka tahun ajaran baru, 1445/1446H, Alhamdulillah dengan sukses melalui kajian pembukaan yang digelar di Masjid Pogung Raya pada hari Ahad, 17 Shafar 1445 H. Kegiatan ini dihadiri oleh santri baru Ma’had Al-‘Ilmi dan juga peserta umum yang hadir untuk mengambil pelajaran berharga dari pemateri acara, Ustadz Ibnu Sutopo, M.Si hafidzahullah.

Ustadz Ibnu Sutopo, M.Si hafidzahullah, dalam kajiannya menyampaikan sejumlah bekal yang sangat penting bagi para penuntut ilmu. Salah satu pesannya adalah mengenai kesabaran dalam menuntut ilmu. Menurutnya, aib besar bagi penuntut ilmu jika mereka telah memasuki medan ilmu, namun kemudian mundur karena kurang sabar dalam menghadapi cobaan yang tak terhindarkan dalam proses pembelajaran.

Kajian ini menjadi awal dari rangkaian kegiatan tahun ajaran baru Ma’had Al-‘Ilmi Yogyakarta. Program reguler Ma’had Al-‘Ilmi akan dimulai pada hari Senin, 18 Shafar 1445 H atau tanggal 4 September 2023.

Tak lupa, Ma’had Al-‘Ilmi Yogyakarta juga mengajak semua pihak untuk mendukung dan berkontribusi dalam mendukung dakwah Islam dan pendidikan. Dukungan dapat diberikan dengan cara mentransfer donasi ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) a.n. YPIA Yogyakarta, dengan nomor rekening 7755332245 (kode transfer 451). Konfirmasi donasi juga dapat dilakukan melalui WhatsApp ke nomor wa.me/6282225979555 (Narahubung Donasi Dakwah YPIA).

Tahun ajaran baru ini menjadi momentum bagi penuntut ilmu, baik yang baru bergabung maupun yang telah lama meniti perjalanan ilmu. Semoga setiap langkah dalam menuntut ilmu dilimpahkan keberkahan dan kesabaran yang dianugerahkan Allah.

Scroll to Top