Belajar Bahasa Arab? di Ma’had Umar bin Khattab aja

Ma’had Umar bin Khattab Yogyakarta kembali membuka program belajar bahasa Arab reguler daring (online) dan luring (offline) selama satu bulan. Program ini terdiri dari lima pilihan kelas yang sesuai dengan tingkat kemampuan peserta.

Untuk peserta yang belum pernah belajar bahasa Arab atau relatif masih “nol”, dapat bergabung dengan kelas Persiapan tanpa perlu melakukan placement test. Di kelas ini, peserta akan belajar mengenali macam kata dan susunan kalimat sederhana dalam bahasa Arab.

Sementara itu, peserta yang ingin belajar dasar-dasar tata kalimat bahasa Arab dapat bergabung dengan kelas Nahwu Dasar. Dalam kelas ini, peserta akan mempelajari kitab Al-Muyassar fi Ilmin Nahwi Jilid 1 dalam tiga level. Syarat untuk bergabung dengan kelas ini adalah mengikuti dan lulus placement test.

Bagi peserta yang ingin mempelajari dasar-dasar struktur kosakata bahasa Arab, dapat bergabung dengan kelas Sharaf Dasar. Dalam kelas ini, peserta akan mempelajari kitab Al Kafi fi Ilmis Sharfi Jilid 1, 2, dan 3 dalam tiga level. Syarat untuk bergabung dengan kelas ini adalah mengikuti dan lulus placement test.

Peserta yang sudah memiliki bekal nahwu dan sharaf dasar dapat mengikuti kelas Baca Kitab. Di kelas ini, peserta akan berlatih membaca, menganalisis, dan menerjemahkan naskah dari syarah kitab Al-Qawaid Al-Arba’,

Scroll to Top