Forum Kegiatan Kemuslimahan Al Atsary (FKKA)

Forum Kegiatan Kemuslimahan Al-Atsary (FKKA) adalah wadah bagi mahasiswi muslim untuk berperan aktif menyebarkan dakwah Islam. FKKA merupakan divisi di bawah Bidang Kemuslimahan. Untuk menyelaraskan visi FKKA yaitu mendakwahkan Islam dengan mengambil metode beragama para ulama salafus shalih, maka dirancanglah program unggulan yaitu Wisma Muslimah, Karumah, Muslimah Mengaji, Buletin Zuhairoh, Perpustakaan Syamilah dan Mulazamah.

Program-Program FKKA

Karumah

Merupakan singkatan dari Kajian Rutin Muslimah, diadakan setiap ahad sore di masjid sekitar Pogung – Yogyakarta. Karumah membahas kitab bertema aqidah, tafsir Al-Qur’an, siroh, dan fiqih prioritas beramal yang diisi oleh beberapa asatidzah. Kajian Karumah umumnya diikuti oleh warga muslimah di sekitar Pogung, mahasiswi di sekitar Yogyakarta dan lainnya.

Muslimah Mengaji

kajian yang diadakan rutin setiap bulan nya membahas tema yang bersifat tematik dan diadakan di masjid sekitar kampus Yogyakarta, muslimah mengaji disini mengajak kepada muslimah atau mahasiswi yang semangat ingin memulai menuntut ilmu agama.

Buletin Zuhairoh

Merupakan buletin khusus muslimah yang terbit setiap bulan. Buletin biasa disebar di masjid sekitar kampus Yogyakarta dan kajian kemuslimahan di Yogyakarta. Buletin juga tersedia dalam format .pdf, dapat diakses melalui akun Instagram @buletinzuhairoh.

Perpustakaan Syamila

Berada di Wisma Qonitah, yang menyediakan buku-buku agama serta kitab berbahasa arab. Pengunjung bisa langsung meminjam buku yang tersedia atau membaca langsung di tempat. Selain itu pengunjung bisa melakukan kegiatan bermanfaat lainnya seperti diskusi dan berbagi ilmu Islam. Katalog dan ulasan buku yang tersedia di perpustakaan bisa di cek secara lengkap melalui akun Instagram @perpustakaan_syamilah.

Mulazamah

Murupakan kajian intensif yang diadakan rutin setiap Jum’at dan Sabtu sore. Umumnya membahas kitab Syarhus Sunnah dan Ma’alim Ushul Fiqh bersama Ustadz Yulian Purnama.

Informasi kegiatan FKKA selengkapnya dapat dicek melalui akun Instagram @kemuslimahan_ypia.

Profil Kami

Bagikan ke sosial media

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on facebook