Wisma Muslim

Wisma Muslim Yogyakarta adalah wisma, asrama atau tempat tinggal bagi para mahasiswa muslim/muslimah, yang bersedia dan berkomitmen untuk memenuhi visi dan misi islami. Wisma Muslim Yogyakarta dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari (YPIA) Yogyakarta dan berlokasi di sekitar kampus UGM Yogyakarta.

Penghuni Wisma yang beragama Islam dan berkomitmen dalam membagi waktunya untuk secara optimal dan proaktif memenuhi amanahnya berupa pendidikan perkuliahan dan sejenisnya, serta turut terlibat dalam program pendidikan wisma dan kegiatan dakwah islam. Para penghuni wisma juga diharapkan bersedia memenuhi aturan dan etika tertulis maupun tidak tertulis, yang disepakati oleh para penghuni wisma dan YPIA Yogyakarta.

Wisma Muslim untuk Ikhwan ada 3 jenis:
1. Wisma Dasar
2. Wisma Ma’had Ilmi
3. Wisma Mandiri

Wisma Dasar terdiri dari Wisma Darul Hadits, dan Wisma Darun Naja, Materi yang diajarkan: Bahasa Arab, tahsin, tahfiz, setoran doa, dan kajian pekanan. Wisma Ma’had Ilmi bertempat di Wisma Wisma Darul Quran materi yang diajarkan di wisma ini menyesuaikan Program Ma’had Ilmi ditambah hafalan matan. Wisma Mandiri bertempat di Wisma Darul Huda, program yang diajarkan setoran Alquran, bacaan doa, dan baca kitab.

Pembelajaran di Wisma

Setiap wisma ada kajian pekanan. Kajian pekanan materinya biasanya tazkiyatun nafs dan motivasi agar penghuni wisma tetap semangat menuntut ilmi, baik ilmu agama maupun baik di kuliahannya.

Kegaitan Lain di Wisma Muslim yakni ada Upgrading, Rihlah, Kerja bakti di Lingkungan sekitar, Menjadi panitia kajian, TPA, dan membantu kegiatan dakwah di masjid sekitar

Profil Kami

Bagikan ke sosial media

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on facebook