Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

Cerita Perjalanan Dakwah Muslim.or.id

Pada kesempatan kali ini kami akan coba sedikit bercerita tentang perjalanan dakwah muslim.or.id di jagat maya.

Tak terasa sudah 16 tahun sejak kami pertama kali membeli domain muslim.or.id ini. Tepatnya pada tanggal 2 Mei 2005 pada pukul 13:09.

Tujuan utama membeli domain muslim.or.id ini tidak lain adalah untuk menyebarkan dakwah tauhid di jagat maya, khususnya melalui website. Namun seiring berjalannya waktu, mulai bermunculan media sosial yang membuat kami pun harus terjun ke dunia media sosial agar dakwah ini semakin luas penyebarannya.

Sejak awal, tidak ada niatan lain yang dituju oleh muslim.or.id selain menyebarkan dakwah tauhid melalui tulisan-tulisan. Hampir semua tulisan yang ada di muslim.or.id ditulis oleh para asatidz yang memang ahli dibidangnya.

Sebut saja Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, Lc., M.A., Ustadz Dr. Firanda Andirja, Lc., M.A., Ustadz Abdullah Zaen, Lc., MA., Ustadz Dr. Aris Munandar, SS., MPI., Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, ST., MSc., Ustadz Ari Wahyudi, S.Si., dan lain-lain.

Ada banyak kategori artikel yang ditulis oleh para asatidz, tapi yang utama kami tetap mendakwahkan tauhid, aqidah, manhaj, dan perkara-perkara pokok dalam agama islam ini dengan harapan orang-orang yang membaca artikel di muslim.or.id bisa tercerahkan aqidahnya dan lebih mengenal sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Harapan itu sesuai dengan moto muslim.or.id yaitu “Memurnikan Aqidah, Menebarkan Sunnah”.

Seperti halnya dakwah di dunia nyata, dakwah di dunia maya pun ada rintangannya. Khususnya dalam dunia website, kami harus terus berusaha merawat agar website muslim.or.id tetap bisa eksis dalam menyampaikan dakwah tauhid ini.

Perawatan yang dilakukan antara lain: merawat server agar uptime tetap tinggi, posting artikel setiap hari, menyesuaikan dengan algoritma google terbaru, dan perawatan-perawatan lainnya.

Untuk sekarang ini, kami harus rela kehilangan banyak kata kunci Islami karena “diambil” oleh website-website berita, dimana konten Islami sebetulnya bukan kompetensi mereka.

Kami selalu memohon kepada Allah Ta’ala agar tetap diberi kemudahan dalam mengelola website muslim.or.id. Jika bukan karena pertolongan Allah Ta’ala, muslim.or.id tidak akan bertahan selama ini.

Dan tidak lupa juga kami ucapkan jazakumullahu khairan kepada para muhsinin yang selama ini selalu menyisihkan hartanya untuk membantu website muslim.or.id

Profil Kami

Bagikan ke sosial media

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on facebook

Instagram

Website