Dauroh Penggerak Dakwah ke-5: Mengukir Kebersamaan Dakwah

Yogyakarta, 26 Februari – Sebanyak 90 Dai dan penggerak dakwah berkumpul dalam Dauroh Penggerak Dakwah ke-5 yang berlangsung di hall Room Hotel Grand Sarela, Yogyakarta, pada tanggal 25 Februari 2024. Acara ini merupakan kerjasama antara Yayasan Cinta Sedekah, Radio Muslim Jogja, dan Keluarga Alumni Ma’had Al Ilmi.

Dalam forum yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di bidang dakwah, salah satu penceramah utama adalah Ustadz Abdullah Zein, Lc., M.A., Hafizhahullah. Beliau, yang merupakan alumni S2 Universitas Islam Madinah dan Pimpinan Ponpes Tunas Ilmu Purbalingga, menyampaikan materi tentang “Ujian-ujian dalam Dakwah.”

Pencerahan dari Ustadz Abdullah Zein mencakup berbagai aspek ujian yang dihadapi oleh para penggerak dakwah dalam menyebarkan nilai-nilai Islam. Beliau menekankan pentingnya ketabahan dan keteguhan dalam menghadapi tantangan dakwah.

Acara ini tidak hanya memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai peran dan tantangan dalam dunia dakwah, tetapi juga menjadi wadah bagi para Dai untuk berbagi pengalaman dan memperkuat jaringan kerja sama dalam mengembangkan dakwah di masyarakat.

Dauroh Penggerak Dakwah ke-5 menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas dan dampak positif dakwah di Yogyakarta. Melalui pertemuan ini, diharapkan akan muncul semangat baru untuk terus berkarya dalam menyebarkan dakwah Islam di tengah kompleksitas tantangan zaman.

Scroll to Top