(LIVE) Kajian Islam Menyentuh Hati Bersama Ustadz Ristiyan Ragil di Radio Muslim Jogja

 

Yogyakarta, 5 Maret 2024 – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kecintaan umat Islam terhadap ajaran agama, Radio Muslim Jogja kembali menyelenggarakan kajian Islam yang menarik. Pada tanggal 3 Maret 2024, Ustadz Ristiyan Ragil حفظه الله menjadi pembicara dalam kajian yang membahas Syarh Kitab At Tauhid dengan tema “Membuat Tandingan Bagi Allah”.

“Al-Andaad (membuat tandingan bagi Allah) adalah syirik, yang dimana itu lebih samar (untuk diketahui) daripada rayapan (langkah kaki) semut kecil di atas batu hitam di kegelapan malam. Yaitu seperti engkau berkata, ‘Demi Allah dan demi kehidupanmu wahai fulan’, atau engkau berkata, ‘Demi hidupku’. Dan seperti engkau berkata, ‘Kalau bukan karena anjing ini tentu kita telah didatangi pencuri-pencuri itu’, atau ‘Kalau bukan karena angsa di rumah ini tentu kita akan didatangi pencuri-pencuri tersebut’. Atau seperti ucapan seseorang kepada kawannya, ‘Ini terjadi atas kehendak Allah dan kehendakmu’, atau seperti ucapan seseorang, ‘Kalau bukan karena Allah dan si fulan’. Oleh karena itu janganlah menyertakan ‘si fulan’ dalam ucapan-ucapan seperti itu, karena itu seluruhnya adalah kesyirikan.” (Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Hatim dalam tafsirnya)

Kajian yang diselenggarakan secara live ini dapat diakses melalui beberapa platform, termasuk Audio di www.radiomuslim.com, YouTube melalui tautan https://www.youtube.com/watch?v=TleMhi8OuSY, dan Aplikasi Radio Muslim Jogja Official yang dapat diunduh melalui bit.ly/radiomuslimjogja.

Ustadz Ristiyan Ragil حفظه الله, sebagai pembicara, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam tentang konsep Tauhid dan menjelaskan mengenai “Membuat Tandingan Bagi Allah”. Kajian ini ditujukan untuk memberikan pencerahan kepada pendengar tentang pentingnya memahami dan mengamalkan ajaran Tauhid dalam kehidupan sehari-hari.

Pihak panitia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pendengar yang telah menyimak kajian ini melalui berbagai saluran yang disediakan. Kehadiran mereka diharapkan dapat menjadi bagian dari penyebaran ilmu agama yang baik dan bermanfaat.

Melalui inisiatif seperti ini, Radio Muslim Jogja terus berupaya memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pemahaman umat Islam terhadap ajaran agama Islam. Semoga kajian ini dapat memberikan manfaat dan membuka wawasan baru bagi para pendengar.

*Radio Muslim Jogja – Menyentuh Hati, Mencerahkan Jiwa.*

Scroll to Top