Ngobrolin Sunnah Bareng Ustadz Dr. Andy Octavian Latief, M.Sc

Pada tanggal 4 Maret 2023, diadakan sebuah kajian kolaborasi dengan tema “Perjuangan Para Ulama dalam Menjaga Sunnah Nabi”. Acara ini akan dihadiri oleh Ustadz Dr. Andy Ovtavian Latief, M.Sc Hafidzahullahu Ta’ala dan akan berlangsung di Masjid Al-Mustadam Fakultas Teknik UGM mulai pukul 08.30 hingga 11.00 WIB.

Dalam kajian ini, akan dibahas mengenai makna dari sunnah dan bagaimana perjuangan para ulama dalam menjaganya. Apakah sunnah hanya mencakup hal-hal yang dianjurkan oleh syariat atau ada makna lain di baliknya? Bagaimana ulama menjaga sunnah Nabi dan bentuk perjuangannya? Pertanyaan-pertanyaan tersebut insyaallah akan terjawab dalam kajian ini.

Acara ini merupakan hasil kerjasama dari beberapa organisasi, antara lain Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari, Yayasan Indonesia Bertauhid, Forum Kajian Islam Mahasiswa Yogyakarta, Keluarga Muslim Teknik UGM, Gadjah Mada Menghafal Quran, Jama’ah Muslim Geografi UGM, dan Keluarga Muslim Fakultas MIPA UGM.

Tidak hanya itu, acara ini juga mendapat dukungan dari berbagai media partner, seperti Jama’ah Mahasiswa Muslim Ekonomi FEB UGM, Radio Muslim, Majelis Dakwah Remaja, Bashira, Serambi Djogja, Komunitas Ilmuwan dan Profesional Muslim Indonesia, Syariah Economic Forum UGM, dan Tawjeeh Project.

Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, para peserta yang hadir juga akan disediakan konsumsi oleh panitia. Kajian ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan wawasan baru bagi para jama’ah yang hadir.

Dalam era modern ini, menjaga sunnah Nabi menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan agar nilai-nilai agama tetap terjaga dengan baik. Melalui kajian ini, diharapkan para peserta dapat memahami pentingnya menjaga sunnah Nabi dan bagaimana perjuangan para ulama dalam menjaganya

Scroll to Top