Belajar Mendidik Anak Ala Nabi di Ma’had Yaa Abati

Pada hari Ahad, tanggal 26 Februari 2023, telah dilaksanakan sebuah acara kajian pendidikan anak yang diadakan oleh ma’had yaa abati. Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat umum dan santri ma’had yaa abati yang antusias untuk belajar dan memperdalam pengetahuan tentang pendidikan anak.

Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah “Mengucap Salam Ketika Bertemu”. Penceramah yang dihadirkan untuk membahas tema ini adalah Ustadz Abu Umair. B.A., M.Pd. hafizhahullahu. Penceramah juga menggunakan Kitab Panduan Fiqhu Tarbiyatil Abna’ (Bagaimana Nabi ﷺ Mendidik Anak) sebagai referensi dalam pembahasannya.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB di Masjid Al Hasanah, Terban. Selama acara, Ustadz Abu Umair membahas tentang pentingnya mengucapkan salam ketika bertemu, terutama dalam konteks pendidikan anak.

Para peserta yang hadir dalam acara tersebut tampak sangat antusias dalam mengikuti pembahasan yang disampaikan oleh Ustadz Abu Umair. Mereka juga berpartisipasi aktif dalam sesi tanya jawab yang diadakan pada akhir acara. Para peserta mengajukan berbagai pertanyaan terkait topik pembahasan, dan Ustadz Abu Umair dengan sabar menjawab setiap pertanyaan yang diajukan dengan penuh kebijaksanaan.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh masyarakat umum dan santri ma’had yaa abati yang hadir secara langsung di Masjid Al Hasanah, Terban, tetapi juga disiarkan secara daring melalui kanal Youtube YPIA Academy. Hal ini membuat acara tersebut lebih luas jangkauannya dan dapat diakses oleh masyarakat yang berada di luar wilayah tersebut.

Secara keseluruhan, acara kajian pendidikan anak yang diadakan oleh ma’had yaa abatti pada hari Ahad, 6 Sya’ban 1444 H/ 26 Februari 2023 M, alhamdulillah sukses dilaksanakan. Acara tersebut memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dalam memperdalam pengetahuan dan pemahaman tentang pendidikan anak, khususnya dalam konteks mengucapkan salam ketika bertemu.

Scroll to Top